Penerapan Program Accurate UNTUK EVENT ORGANIZER

Event Organizer penerapannya di program pembukuan Accurate Software.

Event Organizer merupakan bisnis usaha yang bergerak dibidang jasa, dimana jasa disini adalah untuk membantu pelanggan untuk mengatur sebuah acara mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga penyelesaian acara tersebut.
Namun disini akan dititik beratkan pada pembukuannya dimana sebuah EO menerima order jasa, anggaran biaya, pekerjaan event hingga penagihan.


Ada beberapa kendala yang sering dihadapi oleh pelaku bisnis EO disini, diantaranya :
* anggaran biaya pelaksanaan sebuah EO
* laba/rugi per pekerjaan EO

Dari kendala diatas dengan menggunakan accurate software akan bisa terakomodir, dari beberapa varian di accurate yang cocok adalah accurate versi 5 deluxe.
Kelebihan accurate versi 5 deluxe :
1. Cost profit center jadi bisa dilihat laba/rugi per divisi
2. Proyek/Pekerjaan jadi bisa dilihat laba/rugi per proyek/pekerjaan

Kenapa harus menggunakan accurate software versi 5 deluxe
* laporan laporan keuangan langsung terbentuk tanpa proses posting karena sudah auto posting
* laporan anggaran biaya per proyek pekerjaan
* laporan laba/rugi per proyek pekerjaan
* kontrol piutang dan hutang, dan biaya biaya baik biaya per pekerjaan ataupun biaya perusahaan

Bagaimana penerapannya di accurate software untuk bisnis event organizer?

Secara garis besar penggunaan accurate sama dengan bisnis trading lainnya mulai dari penjualan, pembelian, biaya biaya.
Namun disini yang dijual adalah jasa nya, jadi kaitannya dengan item dengan tipe jasa.


Selanjutnya dibuatkan proyek setiap ada order atas EO nya, misal proyek Wedding

Daftar (atas) -> Proyek -> Proyek -> General

Disetiap melakukan transaksi pastikan selalu dialokasikan proyek pekerjaan mana.
Karena dengan memasukkan proyek nya disetiap transaksi maka akan dapat dihasilkan laporan per proyek pekerjaan termasuk juga laba/rugi per proyek.



Dan masih banyak kasus kasus EO lainnya, namun secara garis besar cara kerjanya sama dengan ilustrasi diatas karena pada orinsipnya adalah jual jasa.
Dengan demikian semua laporan laporan keuangan dan laporan per proyek pekerjaan akan langsung tersajikan secara cepat, tepat dan akurat.

Demikian sekilas bagaimana penerapan accurate untuk bisnis event organizer
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

Cara install RENE 2 - Minimum Spesifikasi Hardware Rene2

  Spesifikasi Minimum Hardware Pendukung RENE2 : Spesifikasi Stand Alone Client Server Operating Sistem Windows 2000, XP, Vista, 2003, Win7,...

Web Archive