Penerapan Program Accurate untuk BISNIS WALLPAPER

Program pembukuan accurate untuk bisnis wallpaper. Semakin maraknya pelaku bisnis untuk bidang usaha wallpaper hal ini dikarenakan semakin banyaknya permintaan dari pasar akan konsumsi wallpaper baik digunakan secara pribadi dirumah atau diperkantoran, hotel dan tempat tempatumum lainnya.

Karena dengan wallpaper selain mempercantik tampilan dinding juga hemat biaya perawatan atas dinding nya. Itulah kenapa semakin banyak pelaku bisnis wallpaper baik yang berskala kecil ataupun besar.
Dalam hai ini berkaitan dengan program pembukuan tentunya untuk pelaku bisnis wallpaper berskala menengah keatas dikarenakan kebutuhan akan anggaran pengadaan program pembukuan.


Ada beberapa hal yang selama ini menjadi kendala bagi pelaku bisnis wallpaper, diantaranya adalah:
* Kontrol stok
* Kontrol piutang dan hutang
* Biaya biaya
* Laporan laporan keuangan

Dengan menggunakan program pembukuan akan sangat membantu pelaku bisnis wallpaper, dimana semua divisi akan saling terintegrasi mulai dari pembelian, penjualan, kontrol persediaan, biaya biaya, asset hingga pelaporan pajak. Dimana dengan menggunakan pembukuan akan auto posting sehingga saat itu juga bisa dihasilkan laporan laporan keuangannya.

Bagaimana penerapannya di accurate software untuk bisnis wallpaper

Pembukuan sederhana untuk penerapannya di bisnis wallpaper sama seperti hal nya usaha trading .
Dimana setiap divisi menlakkukan transaksinya sesuai dengan akses nya, secara bersamaan masing masing divisi melakukan transaksi di accurate software.

Berikut ilustrasi penerapannya di accurate software


Pembelian


Divisi pembelian akan melakukan Purchase Order ke pihak supplier, selanjutnya di bagian melakukan transaksi Penerimaan Barang. Dimana penerimaan barang ini secara otomatis akan menjurnal dan akan menambahkan stok di gudang.
Selanjutnya membuat transaksi Faktur Pembelian, secara otomatis terjurnal hutang muncul dengan mengacu ke penerimaan barang sebelumnya.


Penjualan


Divisi penjualan disini menerima Order dari customer, selanjutnya dilakukan pengiriman Surat Jalan secara otomatis akan terjurnal stok digudang berkurarng. Selanjutnya diterbitkan faktur penjualan untuk menimbulkan piutangnya.

Kas dan Bank


Modul Kas Bank ini adalah transaksi penerimaan lain lain dan pembayaran lain lain diluar dagang.
Contoh penerimaan lain adalah Pendapatan Bunga Bank, Pendapatan lain lain.
Contoh pembayran lain adalah biaya gaji, biaya transportasi biaya lain lain.


Dari semua modul diatas secara otomatis akan saling terintegrasi dan auto jurnal, sehingga saat itu juga akan terbentuk laporan laporan keuangan, misal laporan neraca, laba/rugi, hutang, piutang, kontrol stok, biaya biaya dan laporan laporan lainnya. Dengan memodifikasi laporan laporan default accurate akan terbentuk laporan sebanyak 200 lebih laporan.

Demikian penjelasan singkat mengenai artikel penerapan accurate software untuk bisnis wallpaper, dimana penggunaan accurate software yang user friendly, mudah dipahami, dan merupakan program pembukuan yang cepat, tepat dan akurat.


INFO PROGRAM ACCURATE
WA : 087776668179
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

Cara install RENE 2 - Minimum Spesifikasi Hardware Rene2

  Spesifikasi Minimum Hardware Pendukung RENE2 : Spesifikasi Stand Alone Client Server Operating Sistem Windows 2000, XP, Vista, 2003, Win7,...

Web Archive