Jasa Setup Remote Desktop ( RDP ) untuk Accurate 4/5 Versi Desktop _ Bisa Diakses darimana saja

 Mengapa menggunakan Remote Desktop untuk membuka Accurate Accounting Software?

Ada beberapa alasan kenapa menggunakan Remote Desktop.
  1. Thin Client. Komputer client merupakan komputer dengan spesifikasi sangat rendah sehingga tidak memenuhi spesifikasi minimum yang ditentukan oleh Accurate Accounting Software.
  2. Sistem Operasi Client tidak mendukung untuk menjalankan Accurate Accounting Software. Sistem operasi minimum untuk Accurate Accounting Software adalah Windows XP, sehingga komputer dengan windows 9x tidak dapat menjalankan Accurate Accounting Software.
  3. Client dan server berbeda lokasi (kota), sehingga client memerlukan akses internet untuk bisa membuka database pada server Accurate Accounting Software. Accurate Accounting Software memang sudah dapat membuka database via internet, namun karena kebutuhan koneksi minimum Accurate Accounting Software agar dapat berjalan normal adalah 10 Mbps, sedangkan untuk membuat infrastruktur dengan kecepatan koneksi 10 Mbps membutuhkan biaya sangat besar, maka digunakan Remote Desktop. Kebutuhan minimum bandwith untuk Remote Desktop adalah hanya 24,6 Kbps, jauh lebih kecil dibandingkan kebutuhan minimum Accurate Accounting Software sehingga akses internet seperti speedy sudah cukup untuk menjalankan Remote Desktop Connection.
  4. Accurate Accounting Software lebih mudah di-maintain. Dengan menggunakan Remote Desktop Connection, komputer client tidak perlu install program Accurate. Demikian juga pada saat upgrade, tidak perlu melakukan upgrade pada semua komputer client. Hanya perlu diupgrade pada komputer server saja. Pengaturan lisensi juga lebih mudah karena semua lisensi disimpan di server.
Cara Membuka Accurate Accounting Software Menggunakan Remote Desktop Connection
Setelah Terminal Server telah di setting dengan baik, client dapat membuka Accurate Accounting Software atau aplikasi lain yang ada di server dengan menggunakan Remote Desktop.

Client dapat membuka Accurate Accounting Software dengan Remote Desktop menggunakan LAN maupun Internet. Cara membuka Remote Desktop menggunakan LAN maupun internet adalah sama, yang membedakan hanyalah alamat ip komputer yang dipanggil. Untuk koneksi via LAN, alamat ip komputer yang dipanggil adalah ip lokal, sedangkan untuk koneksi via internet alamat ip komputer yang dipanggil adalah ip publik.

Dibawah ini adalah contoh cara membuka Accurate Accounting Software menggunakan Remote Desktop.

Buka Remote Desktop Connection. Klik Start Menu-Accesories-Remote Desktop Conection.


Masukan alamat ip komputer. Untuk membuka Remote Desktop pada jaringan lokal (LAN) dapat memasukan alamat ip atau nama komputer server. Sedangkan untuk membuka Remote Desktop via internet dapat memasukan alamat ip publik atau nama domain. Setelah itu klik Connect.

Masukan User Name dan Password Remote Desktop yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan user tersebut memiliki hak akses remote desktop kemudian klik OK. Jika User name dan password yang dimasukan sudah benar, maka akan ditampilkan sebuah desktop. Desktop ini adalah desktop dari komputer server. Anda dapat membuka Accurate Accounting Software melalui desktop ini.


Klik Start Menu-CPSSoft-Accurate4-Accurate untuk membuka program Accurate. Anda dapat menambahkan shortcut di desktop dengan cara klik kanan pada program Accurate, kemudia pilih send to desktop.

Kemudian Anda dapat membuka database Accurate. Kalau database Accurate disimpan pada komputer yang sama dengan terminal server, maka Anda bisa memilih database pada komputer lokal.


Setelah selesai bekerja dengan Accurate Accounting Software dan Anda ingin menutup remote desktop, Anda bisa klik tanda silang (Close), atau klik Start Menu, kemudian pilih log off.
Dengan mengklik tanda silang, berarti Anda memutus koneksi remote desktop (Disconnect). Disconnect berbeda dengan log off. Disconnect artinya hanya memutus koneksi, sesi remote desktop masih terus berjalan. Kalau Accurate Accounting Software belum ditutup saat disconnect, maka saat Anda login kembali dengan remote desktop, maka Accurate Accounting Software akan tetap terbuka. Disconnect akan sangat bermanfaat kalau Anda ingin memutus koneksi sementara tanpa menutup Accurate Accounting Software sehingga Anda dapat melanjutkan bekerja kembali dengan Accurate Accounting Software dengan lebih cepat. Sedangkan Log Off berarti Anda benar-benar menutup sesi Remote Desktop. Semua program yang terbuka akan ditutup saat log off.


DENGAN SYSTEM REMOTE DESKTOP INI ACCURATE DESKTOP BISA ONLINE DAN BISA DIAKSES DARIMANA SAJA DENGAN CATATAN ADA JARINGAN INTERNET

Setup RDP untuk accurate bisa menggunakan 2 cara :
  1. DENGAN MENGGUNAKAN DNS ( Khusus untuk perusahaan yg provider internetnya paket biasa atau menggunakan IP dinamis )
  2. DENGAN MENGGUNAKAN IP PUBLIC/PRIVATE ( Jika perusahaan mempunyai layanan internet yg sudah ada IP Statisnya )

UNTUK INFO JASA SETUP SILAHKAN HUBUNGI KAMI MELALUI WA/TELP : 087776668179
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirim

Postingan Populer

Entri yang Diunggulkan

Cara install RENE 2 - Minimum Spesifikasi Hardware Rene2

  Spesifikasi Minimum Hardware Pendukung RENE2 : Spesifikasi Stand Alone Client Server Operating Sistem Windows 2000, XP, Vista, 2003, Win7,...

Web Archive